Beasiswa S2 Di International Water Center (IWC) Australia

International Water Center (IWC), sebuah organisasi di Australia yang bekerja pada penelitian, pendidikan, serta jasa ahli di bidang manajemen air terpadu membuka program beasiswa S2 setiap tahunnya di Australia yang diberi nama IWC Maters Scholarships yang dibuka bagi pelajar internasional. Tahun ini, IWC menyediakan dua jenis beasiswa yang bisa dilamar. Pertama adalah beasiswa Tipe A dan kedua beasiswa Tipe B. Keduanya berbeda. Selain dari jumlah beasiswa yang diterima, calon kandidat juga ditentukan asal negaranya.

Beasiswa S2 Tipe A nilainya AU$95,564 (± Rp 956 juta), sedangkan beasiswa S2 Tipe B sebesar AU$58,989 (± Rp 590 juta). Dari dua jenis beasiswa yang disediakan IWC, pelamar Indonesia bisa melamar ke beasiswa Tipe A. Beasiswa ini merupakan beasiswa penuh. Mencakup biaya kuliah penuh, biaya hidup, tiket pp, layanan mahasiswa dan biaya amensti, biaya visa, serta asuransi kesehatan untuk mahasiswa asing.

Beasiswa S2 IWC ditujukan bagi pelamar yang ingin mengambil program Master of Integrated Water Management (MIWM) di Griffith University, Australia yang dimulai pada trimester 1 (Februari) 2020 dan berakhir pada trimester 1 (Juli) 2021.

  • Persyaratan:
  1. Telah menyelesaikan program gelar S1 di bidang studi yang berkaitan pada perguruan tinggi yang diakui secara internasional
  2. Punya pengalaman kerja profesional setidaknya dua tahun (digaji maupun sukarela) yang berhubungan dengan program
  3. Mahir dalam bahasa Inggris (IELTS minimum 6.5, pBT TOEFL  575 atau iBT TOEFL 79, atau Pearson PTE 58)
  4. Pelamar beasiswa harus memperoleh tawaran penerimaan (offer of admission) full pada program MIWM dari Griffith University untuk dipertimbangkan pada seleksi beasiswa.
  • Dokumen aplikasi:
  1. Resume/CV terbaru
  2. Dua surat referensi dari profesional atau akademik. Surat referensi harus terbaru dalam dua tahun terakhir.
  • Pendaftaran:

Sebelum mendaftar ke program beasiswa IWC 2020, pelamar terlebih dahulu harus mendaftar ke Griffith University untuk memperoleh tawaran penerimaan. Biaya pendaftaran ke kampus tersebut sebesar $50.

Setelah mendaftar ke kampus tersebut, selanjutnya Anda bisa mendaftar beasiswa IWC Masters Scholarshipssecara online dengan melengkapi formulir aplikasi beasiswa yang disediakan. Pendaftarannya dibuka mulai 1 Mei s/d 1 Agustus 2019. Unggah juga dokumen aplikasi yang diminta di atas di laman tersebut.

Selanjutnya para kandidat nantinya akan dilakukan pemeringkatan sambil memastikan mereka sudah memperoleh full offer of admission dari Griffith University paling lambat 16 September 2019. Hanya mereka yang sudah diterima kuliah yang nantinya akan dipertimbangkan untuk menerima beasiswa IWC.

Kandidat yang sukses terpilih beasiswa ini akan diberitahukan pada 2 Oktober 2019 melalui email. Email pemberitahuan disampaikan melalui education@watercentre.org

Pihak Beasiswa.ID hanya membantu menyebarkan informasi beasiswa yang ada. Apabila ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut, silahkan menghubungi kontak sebagai berikut :

Sir Samuel Griffith Centre (N78_3.28)

Griffith University, 170 Kessels Road, Nathan QLD 4111

Advertizing : Sukses Sertifikasi Internasional, Solusi Data Center, Solusi Managed IT Services.