Kenapa Dijaman Sekarang Sangat Sulit Melepaskan Smartphone Dari Sisi Kita

Jawabannya mungkin berasal dari bagaimana kita bergantung kepada orang lain sejak lahir. Seperti yang kita ketahui manusia adalah makhluk sosial. Manusia tidak bisa hidup tanpa manusia lain. Apabila tidak memiliki sosok yang bisa diandalkan, manusia cenderung mencari substitusinya yang bisa memenuhi target keterikatan dan dalam kasus di jaman sekarang ini adalah Smartphone.
Sementara, bagi sebagian manusia lain yang memiliki rasa cemas akan perpisahan, bergantung pada Smartphone karena fungsi “memfasilitasi hubungan”. Mereka menjaga ponselnya tetap dekat, agar selalu bisa berhubungan dengan orang lain. Terutama untuk media sosial.

Beberapa alasan kenapa sangat sulit jauh dari Smartphone :

Untuk Berkomunikasi
Manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan komunikasi untuk bersosialisasi (terhubung dengan banyak orang). Dengan adanya smartphone, kita bisa menghubungi keluarga, saudara atau teman kita dimanapun dan kapanpun tanpa batas jarak dan waktu.

Atasi Rasa Bosanan
Bermain smartphone adalah salah satu cara untuk mengatasi kebosanan yang paling sering kita lakukan. Dengan adanya smartphone kamu bisa SMS-an, chatting, main game, dan mendengarkan musik untuk menghabiskan waktu. Tanpa smartphone, kamu pasti jadi mati gaya. Bener nggak?

Takut Kesepian
Walaupun kita sendirian, akan tetapi dengan ada nya smartphone maka kita akan terhindar dari rasa kesepian. Bener nggak sih? Bener dong, soalnya kalau ada smartphone kita bisa menelepon orang lain, SMS-an, chatting, atau video call yang membuat kita seolah sedang ditemani.

Eksis Di Sosmed
Di dunia yang sedang ramai dengan sosial media seperti sekarang ini, tentu saja seseorang pasti akan merasa ketinggalan zaman atau nggak eksis kalau nggak punya akun pada salah satu situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain. Melalui media sosial segala macam trend dan isu mampu berkembang dengan sangat cepat.Dengan adanya smartphone canggih, kamu bisa selalu eksis di dunia maya.

Seperti Ada Yang Hilang
Karena saat ini Smartphone sudah menjadi bagian dalam hidup kita yang nggak mungkin dilepas, maka kalau sekali atau sehari saja kita nggak memegangnya, kita jadi merasa hidup kita kurang lengkap, seperti ada yang hilang. Yang biasanya jari-jari kita sibuk untuk mengetik di keypad atau layar ponsel, tanpanya dunia menjadi suram.

Berbisnis
Di era seperti sekarang, dengan hanya modal Smartphone saja kita bisa mendapatkan keuntungan. Asalkan jangan lupa niat dan doa ya.

Walau bagaimanapun tetap saja hubungan manusia dengan manusia tidak bisa tergantikan. Jadi jangan sampai kita jadi sulit bergaul karena gadget. Terutama bagi kamu yang masih menginjakan kaki di usia remaja. Bertemanlah sebanyak-banyaknya didunia nyata, sebab jika hanya melalui gadget kita tidak akan tahu mana teman yang tulus mana yang tidak.

Related Posts

Leave a Comment